Komentari Elon Musk Pakai Kaos Oblong, Sujiwo Tejo Singgung Martabat Bangsa

  • Share
Komentari Elon Musk Pakai Kaos Oblong, Sujiwo Tejo Singgung Martabat Bangsa

Sheralot.com – Gaya santai Elon Musk saat menemui delegasi Indonesia pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini menjadi topik hangat masyarakat Indonesia. Budayawan Sujiwo Tejo ikut mengomentari penampilan bos Tesla tersebut.

Pertemuan Elon Musk dan delegasi Indonesia dibagikan oleh Pandu Sjahrir lewat akun Instagram-nya. Melihat potret mereka, warganet salah fokus dengan gaya busana pemilik baru Twitter tersebut.

Sujiwo Tejo

Pasalnya Elon Musk hanya mengenakan kaos oblong, sementara semua anggota delegasi Indonesia tampil rapi mengenakan blazer. Hal ini tentu saja mengundang beragam komentar dari netizen.

Ada yang menyindir pria 50 tahun itu kurang menghargai delegasi Indonesia yang berdandan rapi, tetapi tidak sedikit yang “bodo amat” karena begitulah budaya orang Barat. Lantas apa kata Sujiwo Tejo?

Baca Juga:
Elon Musk Incar Coca-Cola dan McDonalds usai Beli Twitter, Publik: Mending Beli Paytren

Menurut seniman kondang tersebut, rombongan Luhut mungkin tidak akan mempermasalahkan gaya busana Elon Musk, karena dengan disambut saja mereka sudah merasa bangga.

“Enaknya jadi orang kaya itu kamu cukup cuma T-Shirt-an menerima tamu pejabat-pejabat dunia yang berpakaian resmi, jas, lencana, dan mereka tidak merasa direndahkan. Bisa ditemui oleh tuan rumah saja, walau tak dalam pakaian sepadan penghormatan, mereka sudah merasa sangat bangga,” tulis Sujiwo Tejo di Twitter, Kamis (28/4/2022).

Anindya Bakrie bersama Elon Musk. (Instagram/@anindyabakrie)
Anindya Bakrie bersama Elon Musk. (Instagram/@anindyabakrie)

Namun ketika seorang warganet berkomentar tentang harga kaos Elon Musk yang kemungkinan besar sangat mahal, Sujiwo Tejo menyinggung martabat bangsa.

“Tapi T-Shirt-nya kan mahal, namanya orang kaya. Dulu saya pernah pakai jam Rolex, karena saya tak kaya, orang-orang tanpa memeriksa jam itu langsung sebut palsu. Coba kalau saya kaya… **tp memang Rolex palsu, kok orang tahu ya?” balas pemilik akun @mpujayaprema.

“Ini bukan soal harga nominal, kaus itu bisa jadi mahal banget, lebih mahal daripada jas. Tapi ini soal harga intrinsik, soal adab, soal martabat bangsa,” tulis seniman berusia 59 tahun tersebut.

Baca Juga:
Usai Beli Twitter, Elon Musk Kini Incar Coca-Cola, Warganet: Mending Bantu Paytren

Kontributor : Chusnul Chotimah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Komentari #Elon #Musk #Pakai #Kaos #Oblong #Sujiwo #Tejo #Singgung #Martabat #Bangsa

Sumber : www.suara.com

  • Share