Anji Kritik Sistem Rehab di Indonesia, Berharap Ganja Segera Dilegalkan

  • Share
Kasih Nasihat, Anji Akui Tri Suaka dan Zidan Songong ke Andika Kangen Band

Sheralot.com – Penyanyi Anji terang-terangan mengkritik sistem rehabilitasi narkoba di Indonesia lewat unggahan barunya. Mantan personel band Drive itu juga berharap ganja segera dilegalkan.

Kembali pada 12 Juni 2021, Anji ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan ganja. Anji divonis empat bulan rehabilitasi setelah terbukti menggunakan ganja dan dibebaskan pada Oktober di tahun yang sama.

Unggahan Anji [Instagram/@duniamanji]

Lewat unggahan terbarunya di Instagram pada Minggu (12/6/2022), Anji mengenang satu tahun dirinya ditangkap karena memakai ganja.

“[cerita] ANJI DAN GANJA. Tepat setahun lalu saya ditangkap karena ganja. Jika ditanya, kenapa pake ganja, Nji? Jawabannya adalah karena bermanfaat. Silakan search di Google tentang manfaatnya. Atau follow @lgn_id dan @weedan_id . Mereka sering berbagi edukasi tentang tanaman ganja,” tulis Anji.

Baca Juga:
Putra Siregar Habiskan Dana Rp 1 Miliar Garap Video Klip Lagu Terhukum Rindu

Anji melanjutkan dengan menegaskan bahwa dia tidak akan memakai ganja di Indonesia karena kapok. Pria berusia 43 tahun itu pun mengkritik sistem rehabilitasi di Tanah Air.

Penyanyi Anji [Sheralot.com]
Penyanyi Anji [Sheralot.com]

“Enggak. Di Indonesia. Saya kapok dipenjara dan direhab. Keadaan dan tekanannya nggak enak. MENURUT SAYA, penjara dan rehab tidak membuat seseorang kapok karena esensi atau ajaran di dalamnya tapi karena keadaannya yang menyedihkan atau menakutkan,” ujarnya.

“Ada yang perlu dibenahi dari sistem rehab di Indonesia. Saya akan bicara tentang ini lain kali,” lanjut suami Wina Natalia tersebut.

Anji lebih lanjut membandingkan cara Indonesia mengatur pemakaian ganja dengan Thailand. Anji juga meminta orang agar tidak asal menjudge pengguna ganja.

Penyanyi Anji dan istri, Wina Natalia [YouTube: Maia AlElDul TV]
Penyanyi Anji dan istri, Wina Natalia [YouTube: Maia AlElDul TV]

“Saya sudah berhenti memakai ganja di Indonesia. Saya juga menghimbau Teman-teman jangan lagi memakai ganja di Indonesia. Karena hukumnya masih melarang. Percayalah, kehidupan penjara dan rehab sangat tidak enak,” ujarnya.

Baca Juga:
Tahu Rasanya Dipenjara, Anji Ikuti Panggilan Hati saat Bantu Putra Siregar Bikin Lagu

Terakhir, Anji berharap Indonesia akan segera melegalkan ganja untuk kesehatan dan medis.

“Semoga Indonesia segera melegalkan ganja untuk kesehatan/medis dan semoga ganja tidak lagi masuk golongan 1 dalam UU Narkotika. Salam. Anji Manji, 44 tahun, Mantan pemakai ganja,” tutup Anji.

Kontributor : Chusnul Chotimah



#Anji #Kritik #Sistem #Rehab #Indonesia #Berharap #Ganja #Segera #Dilegalkan

Sumber : www.suara.com

  • Share