Indeks

5 Fakta Pilu Annisa Pohan Alami Keguguran, Sempat Istirahat Total 1 Bulan

  • Share
5 Fakta Pilu Annisa Pohan Alami Keguguran, Sempat Istirahat Total 1 Bulan

Sheralot.com – Kabar duka datang dari keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Istri AHY, Annisa Pohan mengalami keguguran dalam kehamilan keduanya pada Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Hal ini diungkap menantu Presiden RI ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Instagram pribadinya, Annisa Yudhoyono atau @annisayudhoyono.

Dalam akun Instagramnya, Annisa menceritakan tentang kehamilan dan keguguran yang dialaminya. Ia mengungkap sempat mengandung, namun karena ada beberapa faktor kesehatan, ia harus merelakan janin sang bayi.

Simak fakta-fakta mengenai kondisi Annisa Pohan yang mengalami keguguran.

Baca Juga:
Bertahun-tahun Ikhtiar Tambah Anak, Annisa Pohan Malah Keguguran di Usia 40 Tahun: Baby Kecil, Tidak Ada Detak Jantung

1. Sempat hamil 7 minggu

Ini menjadi kehamilan kedua Annisa, setelah setelah 14 tahun yang lalu melahirkan sang buah hati, Almira. Kandungannya ini bertahan selama 7 minggu.

Annisa juga mengunggah foto testpack dari hasil urin yang menunjukkan bahwa dirinya positif hamil. Namun, memasuki usia kandungan 7 minggu, dirinya mengalami keguguran.

2. Janin tidak berkembang

Annisa pun mengungkap mengapa dirinya bisa mengalami keguguran. Ia akhirnya mengetahui bahwa sang janin tidak berkembang di usia 7 minggu, setelah dokter mengungkap ukuran janin terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya. 

Baca Juga:
Annisa Pohan Alami Keguguran

3. Gunakan metode kuret ERPOC

Atas saran dari dokter kandungannya, Annisa pun menjalani operasi kuret ERPOC. Metode ini merupakan salah satu operasi yang memakan waktu yang cukup singkat, serta memungkinkan sang ibu mendapatkan pemulihan yang lebih cepat dari metode kuret lainnya.

4. Program hamil sudah sejak lama

Melalui akun Instagramnya, Annisa juga mengungkap bahwa dirinya dan sang suami sudah berikhtiar sejak lama untuk bisa menambah momongan. Kehamilan keduanya ini tentu disambut dengan bahagia oleh mereka berdua dan sang anak, Almira.

Namun, takdir berkata lain, sang janin tak berkembang sehingga Annisa harus menjalani operasi EPROC demi mengeluarkan sang janin secepatnya.

5. Ikhlas dengan takdir

Annisa juga mengungkap bahwa kesedihan mungkin meliputi dirinya dan keluarga. Terlebih lagi dirinya sudah hampir 13 tahun menanti kehadiran buah hati keduanya.

Namun Annisa mengaku dirinya mencoba ikhlas dan berikhtiar kembali, walau cobaan atas kegugurannya ini sempat membuatnya down dan tidak berani untuk membuka media sosial yang ia miliki. Ia juga merasa terpukul.

Namun keluarganya yang selalu berada disampingnya membuat Annisa merasa lebih kuat. Walau sedang mengalami musibah, tak lupa Annisa juga mendoakan para pasangan suami istri yang sedang berjuang untuk mendapatkan momongan.

Semoga lekas sembuh, mbak Annisa.

Kontributor : Dea Nabila



#Fakta #Pilu #Annisa #Pohan #Alami #Keguguran #Sempat #Istirahat #Total #Bulan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version