Usai Didepak Organisasi Advokat, Razman Arif Nasution Terancam Masuk Penjara

  • Share
Usai Didepak Organisasi Advokat, Razman Arif Nasution Terancam Masuk Penjara

Sheralot.com – Pengacara Razman Arif Nasution terancam masuk penjara usai didepak dari organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Mereka berencana mengambil tindakan tegas atas aksi Razman beberapa waktu belakangan.

“Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan upaya hukum,” ujar Petrus Ballapatyona selaku perwakilan KAI dalam salah satu tayangan kanal YouTube Intens Investigasi pada 16 Juli 2022.

Petrus menerangkan, perbuatan Razman Arif Nasution yang diduga pernah mengancam, memeras hingga membongkar rahasia klien sangat bertentangan dengan kode etik advokat.

Baca Juga:
Sebelum Dipecat, Razman Arif Nasution Ngaku Mengundurkan Diri dari KAI Lebih Dulu

Belum lagi, Razman juga diduga memaksa menikahi klien saat menangani kasus Iqlima Kim.

“Apa yang dilakukan saudara Razman Arif Nasution ini telah mencederai, selain organisasi Kongres Advokat Indonesia, tapi juga profesi advokat. Sehingga apa yang dilakukan bukan cerminan seorang advokat,” paparnya.

Razman Arif Nasution [Adiyoga Priyambodo/Sheralot.com]

Tak masalah bagi Petrus Ballapatyona bila Razman Arif Nasution ingin mencari perlindungan hukum dengan bergabung ke organisasi advokat lain setelah dikeluarkan dari KAI.

Pastinya, para anggota KAI akan tetap menempuh jalur hukum atas dugaan penyimpangan Razman selama bertugas sebagai pengacara.

“Dia mau pindah organisasi atau apa pun, urusan dia. Tapi proses dia menjadi advokat melalui Kongres Advokat Indonesia dan rapat memutuskan tidak menutup kemungkinan untuk diproses secara pidana,” tegas Petrus.

Baca Juga:
Organisasi Advokat KAI Pecat Razman Arif Nasution dengan Tidak Hormat

Sebelumnya, KAI mengumumkan pemecatan Razman Arif Nasution dari keanggotaan mereka. SK Razman sebagai advokat juga dicabut.



#Usai #Didepak #Organisasi #Advokat #Razman #Arif #Nasution #Terancam #Masuk #Penjara

Sumber : www.suara.com

  • Share